Analisis Artikel


Warta Kota, 23 September 2010

 
Dalam postingan kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai produk yang dipasarkan karena permintaan konsumen. Sebagai contoh, saya mengambil artikel terkait yang berjudul " Lima Kamera Saku Baru Canon ". Artikel tersebut diterbitkan oleh harian Warta Kota pada hari Kamis, 23 September 2010. Berikut ini adalah garis besar isi dari artikel tersebut.

 
Produsen kamera canon akan merilis lima poduk barunya di pasar kamera saku digital. Produk baru tersebut adalah Ixus 1000 HS, Powershot G12, Poweshot S95, Powershot SX30IS, dan Powershot SX130IS, dengan kisaran harga antara 4 juta – 5 juta rupiah. Keunggulan dari produk ini adalah telah dilengapinya teknologi High Sensitivity (HS) System untuk produk Canon Powershot G12, S95, dan Ixus 1000HS. HS System ini akan membuat kamera menjadi lebih mumpuni dalam mengatasi kepekaan cahaya sehingga menghasilkan gambar yang taja dan halus dengan warna yang cemerlang meski kondisi minim cahaya. Sedangkan dua produk lainnya menggunakan teknologi Hybrid IS yang menjadikan kemampuan fungsi Image Stabilization meningkat. Produk – produk ini diluncurkan karena banyaknya keluhan konsumen yang mengalami hasil jepretan yang kurang maksimal bila di dalam ruangan atau malam hari, seperti banyak noise dan hasil yang berbayang.

 
Berdasarkan uraian di atas, saya berpendapat bahwa permintaan konsumen sangat mempengaruhi produk yang akan dipasarkan kelak. Selain itu, keluhan konsumen dapat menjadi kritik produsen untuk memproduksikan produk yang lebih canggih lagi. Hal ini tidak lain adalah untuk menjaga kualitas produsen dalam memuaskan pelanggannya. Teknologi yang terdapat pada kamera baru Canon ini akan melengkapi produk yang sebelumnya. Dengan resolusi mutakhirnya, sangat diharapkan dapat memuaskan konsumen dan meningkatkan tingkat penjualan.

 

1 komentar:

Epo on 4 November 2010 pukul 10.56 mengatakan...

Owh jadi alasannya pengusaha adalah seorang prngusaha adalah seorang yg bisa merubah dari permintaan menjadi penyedia.

Posting Komentar

. . taMu-taMu . .

free counters
 

....iMAji MeW..... ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)